Wednesday, June 13, 2012

Bos McLaren Ingin Hamilton Bertahan

Martin Whitmarsh bersama Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
Martin Whitmarsh bersama Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

WOKING – Pemimpin klasemen sementara pembalap Formula One (F1), Lewis Hamilton, dikabarkan akan mengakhiri kerjasamanya dengan McLaren musim depan. Namun, bos McLaren Martin Whitmarsh berharap Hamilton tetap bersama timnya untuk beberapa tahun ke depan.
 
Sebelumnya, hubungan antara McLaren dan Hamilton dikabarkan mulai retak, karena, ia belum juga menjadi juara pada enam seri awal F1 musim ini. Bahkan, Hamilton dihubung-hubungkan dengan dua raksasa F1 lainnya, Ferrari dan Red Bull-Renault.
 
Namun, pada GP Kanada, Senin (11/6) lalu, Hamilton membuktikan bahwa ia masih mampu menjadi yang terbaik. Pembalap berusia 27 tahun itu menorehkan waktu tercepat, sekaligus mencatatkan rekor F1 di mana ada tujuh pemenang berbeda dari tujuh perlombaan awal.
 
“Spekulasi yang berkembang lebih banyak terjadi di luar tim ketimbang di dalam tim. Saya pikir, kami sedang fokus untuk memenangkan lomba dan kejuaraan,” ujar Whitmarsh, seperti dilansir ESPN, Kamis (14/6/2012).
 
“Sangat jelas, kami menikmati kerjasama dengan Lewis, begitupun sebaliknya. Jadi, kami memiliki harapan penuh untuk melanjutkan itu,” sambung pria berusia 54 tahun itu.
 
Whitmarsh yakin, kemenangan pada GP Kanada lalu merupakan titik balik Hamilton untuk meraih kejayaan bersama McLaren dan kerjasama yang terjalin pun tidak akan terhenti di akhir musim ini.
 
“Dia masih akan menjalani sejumlah musim (bersama McLaren) dan terus meraih kemenangan. Saya yakin, dia akan mendapat itu di tim ini,” sambungnya.
(fit)

No comments:

Post a Comment