Tuesday, June 19, 2012

Blanc: Perancis Kepayahan di Tengah dan Belakang


AFPPelatih Swedia, Erik Hamren (kiri), dan pelatih Perancis, Laurent Blanc, berjabat tangan setelah anak-anak didik mereka menyelesaikan pertandingan ketiga Grup D Piala Eropa 2012, di Kiev, Selasa (19/6/2012).

KIEV, - Pelatih Perancis, Laurent Blanc, menilai beberapa bagian timnya tidak tampil sesuai harapan, saat melawan Swedia, pada matchday ketiga Grup D, di Kiev, Selasa (19/6/2012). Meski begitu, ia mengaku tetap optimistis menatap laga perempat final melawan Spanyol, di Donetsk, 23 Juni mendatang.

Perancis kalah 0-2 dari Swedia. Gol dicetak Zlatan Ibrahimovic (54) dan Sebastian Larsson (90+1).

Menurut catatan UEFA, Perancis menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 24 usaha. Adapun Swedia melepaskan tujuh tembakan akurat dari 12 percobaan.

Dengan hasil itu, Perancis masuk perempat final sebagai runner-up dengan nilai empat, kalah tiga angka dari Inggris dan unggul satu angka dari Swedia, di dasar klasemen.

"Kami lemah di beberapa sektor. (Swedia) lebih baik secara fisik dan mereka memiliki Ibrahimovic, yang bisa menciptakan perbedaan. Banyak faktor yang membuat kami tidak menang. Kami sangat kecewa. Kami kesulitan sepanjang pertandingan, tetapi kami menciptakan sejumlah masalah untuk mereka. Pertandingan tadi berjalan terbuka," ujar Blanc.

"Menurut saya, kami tak kesulitan menyerang, tetapi kami kesulitan di tengah dan belakang. Swedia punya kualitas fisik luar biasa. Kami berharap, di babak kedua, intensitas mereka akan menurun, tetapi bukan itu yang terjadi. Kami tidak menutup ruang dengan baik, tetapi kami juga menciptakan banyak peluang. Kami mungkin bisa meraih hasil 1-1, 2-1, atau 2-2."

"Saya pikir, Anda harus selalu optimistis. Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini. Kami menginginkan hasil berbeda, tetapi yang terpenting adalah kami masuk perempat final."

"Melawan Spanyol saat ini bukanlah urusan paling mudah. Kami harus bugar dan bermain sangat bagus untuk mengalahkan mereka. Kami akan fokus dan berjuang. Besok akan ada optimisme lebih besar dari malam ini dan saya harap, pada hari Sabtu, kami bermain pada level yang lebih tinggi," tuturnya.

 

No comments:

Post a Comment