Thursday, June 21, 2012

Pleat: Hart Lengkap sebagai Nomor 1 Inggris


CARL DE SOUZA / AFPKiper Inggris Joe Hart sedang berbicara dalam sebuah konferensi pers di Hotel Andel, Krakow, Kamis (21/6/2012).

KRAKOW, — Kiper Inggris, Joe Hart, bersiap untuk beradu dengan bomber Italia, Mario Balotelli, terutama untuk sesi drama sepakan 12 pas. Sungguh menarik jika apa yang dilakukan dua kolega di Manchester City itu kini menentukan nasib kedua negaranya di ajang Euro 2012. Apa yang dikatakan tokoh Inggris terhadapnya?

Melalui BBC Radio 5, Hart mengungkapkan kesiapannya jika partai "The Three Lions" versus "Gli Azzurri", Sabtu (23/6/2012), harus diakhiri dengan adu penalti.

"Aku dan Balotelli biasa melakukan latihan ekstra setelah kegiatan rutin City, seperti latihan penalti dan semacamnya. Menarik juga jika aku harus berhadapan dengannya dalam adu penalti nanti," ucap Hart.

Bahkan, kiper berusia 25 tahun itu punya resep jika memang akan berhadapan satu lawan satu dengan "Super Mario" dalam drama adu sepak 12 pas.

"Sulit menebak ke mana arah tembakan Mario. Ia selalu menunggu kiper bergerak lebih dulu. Itu teknik andalannya. Dan, itu sudah biasa kami lakukan di pusat latihan (City). Akan jadi lebih serius ketika kami harus berhadapan sebagai Inggris dan Italia dalam Euro ini," sambung Hart.

Sementara David Pleat, pelatih veteran Inggris, merasa Hart punya kesempatan memenangi adu penalti jika memang itu terjadi.

"Hart cerdas dan punya kemampuan teknik yang bagus. Keahliannya lengkap dan yang terbaik di posisinya. Saya pikir Hart akan menjadi kiper nomor satu Inggris dalam beberapa tahun ke depan," sebut Pleat.

No comments:

Post a Comment