Saturday, June 16, 2012

Tian/Zhao Kandaskan Polii/Jauhari di Semifinal

Greysia Polii/Meiliana Jauhari (Foto: Heru Haryono)
Greysia Polii/Meiliana Jauhari (Foto: Heru Haryono)

JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal melaju ke babak final turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Hal ini dikarenakan keduanya kandas dari pasangan China Tian Qing/Zhao Yunlei dengan skor 16-21, 21-17, 19-21.

Polii/Jauhari memang dihadapkan dengan lawan berat dari China, Tian/Zhao. Sejak set pertama dimulai, pertarungan ketat sudah terjadi di set pertama dengan kejar mengejar angka terjadi antara kedua pasangan.

Duo srikandi Indonesia sempat memimpin 2-0 di awal set pertama, namun berhasil dikejar pasangan China hingga skor sama kuat 6-6. Kejar mengejar angka terjadi hingga skor sama kuat 13-13. Mulai dari sini Polii/Jauhari tertinggal hingga akhirnya kalah 16-21.

Pada set kedua, pertandingan kembali berjalan sengit, hingga skor sempat sama kuat 6-6. Mulai dari sini permainan Polii/Jauhari makin membaik dan menguasai permainan hingga akhirnya mengalahkan Tian/Zhao dengan skor akhir 21-17.

Set ketiga menjadi penentu, dan lagi-lagi berlangsung sengit. Kejar mengejar angka terjadi hingga skor sempat imbang 5-5. Namun, setelah ini Tian/Zhao berhasil menguasi permainan dan unggul 5-9 dari Polii/Jauhari.

Ganda Indonesia sempat bangkit mengejar poin hingga tercipta skor 13-13. Sayang, akhirnya Polii/Jauhari tetap harus menyerah kalah karena jelinya pasangan Tian/Zhao memanfaatkan celah untuk mencetak poin dan mengakhiri laga dengan skor 19-21.

Pada babak final akan tercipta all China finals, dengan Tian/Zhao bersua Wang Xiaoli/Yu Yang. Pasangan yang disebut terakhir sukses melaju ke babak final setelah mengandaskan rekan senegara mereka, Bao Yixin/Zhong Qianxin dalam dua set langsung 21-10, 21-13.
(seb)

No comments:

Post a Comment