Thursday, June 28, 2012

Masa Depan di Yamaha Buram, Spies Tenang

Ben Spies (Foto: Getty)
Ben Spies (Foto: Getty)

MEMPHIS – Ben Spies mengaku tenang tentang masa depannya di MotoGP, kendati kontraknya bersama Yamaha akan selesai akhir musim ini. Dia akan tetap fokus dan tidak mengkhawatirkan apakah akan banyak tawaran kepadanya.
 
Pembalap asal Amerika Serikat ini mengatakan tak terbebani dengan situasinya saat ini bersama Yamaha, karena yang paling penting baginya saat ini adalah bagaimana penampilannya di lintasan balap dan bagaimana perkembangan motornya.
 
"Adalah normal karena ini dunia balap. Segera setelah Jorge memperpanjang kontraknya, semua orang berada dalam pertarungan besar, dan itulah cara kerjanya," kata Spies, seperti dilansir Autosport, Kamis (28/6/2012).
 
"Yang bisa saya lakukan adalah khawatir tentang motor saya dan hasil yang saya buat dalam balapan. Apa pun yang terjadi, terjadilah, dan saya tenang mengenai hal itu,” paparnya.
 
“Kami akan pergi hanya untuk urusan kami dan melakukan apa yang harus dilakukan. Biarkan apa yang seharusnya terjadi nanti, tak perlu kita bicarakan hari ini,” ujarnya.
 
Penampilan Spies sejauh musim ini memang kurang mengesankan. Saat ini, rider berusia 27 tahun itu hanya menempati peringkat ke-11 di klasemen balap MotoGP. Dia hanya sekali berhasil finis di posisi lima besar yakni saat di balapan GP Inggris di sirkuit Silverstone 17 Juni lalu.
 
"Mudah-mudahan kami bisa mengambil sebagian keyakinan kami setelah hasil di Silverstone. Kami ingin terus memperbaiki hasil yang kami raih, karena saya tidak puas dengan apa yang terjadi sejauh ini,” tuturnya.
 
"Ini merupakan bagian penting dari musim ini dan saya tak mau kehilangan banyak poin lagi. Saya merasa mampu dan percaya diri untuk sisa musim ini,” pungkasnya.
 
(win)

No comments:

Post a Comment