Monday, October 1, 2012

Aguero: Wasit Pilih Kasih

 

MANCHESTER, Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengatakan, wasit Premier League memberikan hukuman lebih keras kepada pemain non-Inggris.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan Premier League antara City dan Fulham, yang dimenangi City 2-1, di Craven Cottage, Sabtu (29/9/2012).

Gol City diciptakan oleh Sergio Aguero (43) dan Edin Dzeko (87). Adapun gol semata wayang Fulham merupakan hasil tendangan penalti Mladen Petric pada menit ke-10.

Penalti itu diberikan karena wasit Mark Halsey menilai Pablo Zabaleta melanggar John Arne Riise.

"Aku berusaha tak terlibat dengan masalah soal wasit. Akan selalu ada kesalahan (dari wasit) untuk semua tim dan ia (Halsey) salah mengambil keputusan, tetapi itu bisa terjadi dalam semua pertandingan. Yang bisa kami lakukan adalah tidak membiarkan hal itu memengaruhi kami dan fokus pada diri sendiri," ujar Aguero.

Ketika ditanya apakah keputusan wasit terhadap pemain asing lebih keras dibanding terhadap pemain Inggris, Aguero mengatakan, "Ya, selalu. Itu terjadi di mana-mana. Ada sedikit pengecualian untuk pemain yang berasal dari negeri itu, tetapi itu wajar. Kami hanya bermain sesuai karakter kami dan merupakan tugas wasit untuk mencari tahu siapa yang melanggarnya dan siapa yang tidak."

 

No comments:

Post a Comment