Monday, October 15, 2012

Alonso, Pemburu Gelar Juara

Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
Fernando Alonso. (Foto: Reuters)

MARANELLO – Fernando Alonso sadar untuk melewati Sebastian Vettel di puncak klasemen Formula One (F1) memang tidak mudah. Namun, Alonso menegaskan sudah terbiasa untuk menjadi pemburu gelar juara.
 
Pembalap Ferrari sudah memimpin klasemen F1 sejak pertengahan musim ini. Namun, peringkat teratas Alonso berhasil direnggut oleh Vettel, ketika menjadi juara di Grand Prix Korea, pekan kemarin.
 
Kini, bintang andalan Red Bull itu berhasil memimpin klasemen dengan selisih enam poin dari Alonso. Kendati demikian, keadaan ini tidak membuat pembalap asal Spanyol itu frustrasi. Dia bertekad untuk bertarung hingga akhir musim nanti.
 
“Keadaan ini bukan hal yang baru. Dalam lima tahun terakhir karier saya. Kondisi saya baik, saya yakin dan sudah terbiasa dalam kondisi seperti ini. Kami selalu tampil maksimal, tapi kami kami sangat nyaman seperti ini,” ujar Alonso, dilansir dari Crash.
 
Setelah balapan di Korea, balapan jet darat ini akan berlanjut di India, Abu Dhabi, Amerika dan terakhir di Brasil. Menanggapi empat sirkuit itu, Alonso yakin mobil Ferrari bisa bersaing dengan Red Bull di sana.
 
“Kami akan menampilkan performa mobil dengan maksimal ketika dalam tekanan, seperti yang saya katakan masih ada empat balapan lagi. Di beberapa lintasan itu kami lebih kompetitif dan masih ada kemungkinan buat kami untuk bertarung memperebutkan gelar juara,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment