Tuesday, October 2, 2012

Thailand Yakin Gelar F1 2014

Balapan malam di Singapura. (Foto: Reuters)
Balapan malam di Singapura. (Foto: Reuters)

BANGKOK – Menteri Olahraga dan Budaya Thailand, Chumpol Silpa-archa sangat yakin negaranya akan menjadi tuan rumah Formula One (F1) 2014 mendatang.
 
Chumpol mengatakan, saat ini negosiasi dengan dewan FIA, sudah berjalan setengah langkah. “Sepertinya kami tidak akan menemui kesulitan,” tegasnya kepada AFP, Selasa (2/10/2012).
 
Namun, Chumpol melanjutkan saat ini Thailand sedang mencari tempat yang pas untuk membuat lintasan. Menurutnya lintasan di sebelah resort Pattaya, yang jaraknya satu jam dari kota Bangkok, masih kurang sempurna.
 
“Kami akan membahas kemungkinan ini dan kami akan mengetahui hasilnya dalam beberapa pekan mendatang,” jelas Chumpol.
 
Seperti diberitakan Bangkok Post sebelumnya, kemungkinan besar Thailand akan menggelar balapan F1 pada malam hari. Ofisial Thailand sudah bertemu dengan sang supremo F1, Bernie Ecclestone pada bulan lalu.
 
Pergerakan yang dilakukan Thailand ini, menambah daftar Negara asia yang menggelar balapan F1. Sebelumnya, Negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, China, Korea Selatan, Jepang dan India sudah lebih dulu menggelar balapan F1.
 
Sementara itu, bulan lalu Singapura memperpanjang kontrak hingga lima tahun mendatang. Artinya, Singapura akan menggelar balapan jet darat super cepat hingga 2017 mendatang.
(hmr)

No comments:

Post a Comment