Wednesday, October 3, 2012

Texas Masuk Kalender MotoGP 2013

Circuit of The Americas (Foto: MotoGP.com)
Circuit of The Americas (Foto: MotoGP.com)

AUSTIN – Mulai musim depan, para joki MotoGP takkan hanya dua kali mengunjungi Amerika Serikat (AS) untuk menjalani seri Laguna Seca dan Indianapolis. Negeri Paman Sam itu kini bisa mengklaim seri ketiga mereka, yakni MotoGP Texas yang sudah dijadwalkan 21 April mendatang.
 
Circuit of The Americas di Austin, sudah dikonfirmasi Dorna sebagai pihak berwenang di MotoGP, untuk menjadi salah satu seri musim depan dan tiketnya, sudah akan dijual mulai dua pekan mendatang. Sirkuit ini dianggap kompeten, terlebih Texas juga akan menjadi salah satu host pentas Formula One, bulan November mendatang.
 
“Tim Circuit of The Americas dengan bangga memperkenalkan kontes balapan tersohor dunia di tahun 2013. Kompetisi MotoGP yang kita tahu punya popularitas mendunia di antara fans-nya dan untuk pertama kalinya akan digelar di Austin,” jelas Steve Sexton, presiden Circuit of The Americas.
 
“MotoGP punya basis fans dengan dua juta fans di seluruh dunia. Kami yakin, dengan masuknya kami ke MotoGP, akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi program kami dan akan menarik puluhan ribu orang ke Texas, menciptakan even besar lainnya dengan dampak ekonomi yang signifikan bagi negara bagian kami,” lanjutnya.
 
Sementara itu, Carmelo Ezpeleta, direktur eksekutif Dorna yang memegang hak komersil MotoGP, turut menyambut baik penambahan seri Texas ke kalender MotoGP. Dorna menganggap masuknya GP Texas akan menjadi daya tarik tambahan, terutama dalam hal komersialiasi MotoGP.
 
“Kami senang bisa bekerja sama dengan Circuit of The Americas untuk meluaskan program kami di AS dan membawa seri kompetisi kami di fasilitas Grand Prix baru di Texas ini,” papar Ezpeleta, seperti dilansir TheCheckeredFlag, Kamis (4/10/2012).
 
“Kami melihat peluang pasar MotoGP dan peluang meluaskan basis fans melalui kesepakatan ini. Kami tahu Circuit of The Americas akan jadi promotor yang tepat untuk membantuk kami mencapai target itu,” pungkasnya.
(raw)

No comments:

Post a Comment