Wednesday, October 10, 2012

"Les Bleus" Tak Gentar Hadapi Spanyol


AFPPemain sayap Perancis, Franck Ribery (kiri), merayakan bersama penyerang Karim Benzema, golnya ke gawang Belarusia, pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I Zona Eropa, di Stade de France, Selasa (11/9/2012).

MADRID, — Gelandang Perancis, Franck Ribery, mengaku tidak gentar berhadapan dengan Spanyol dalam laga kualifikasi Grup H Piala Dunia 2014, Selasa (16/10/2012). Meski tidak mudah, ia yakin negaranya akan dapat meraih hasil maksimal melawan kampiun Eropa 2012 itu.

Perancis saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin enam atau unggul tiga angka dari Spanyol di posisi runner-up. Namun, "La Furia Roja" akan dapat menyamakan perolehan poin itu karena baru bertanding sekali.

Menurut Ribery, melakoni laga kontra Spanyol selalu menjadi pertandingan yang menarik. Terlebih lagi, skuad asuhan Vicente del Bosque itu bermaterikan sejumlah pemain kelas dunia.

Dengan komposisi pemain seperti itu, lanjut Ribery, Spanyol tentunya akan lebih difavoritkan ketika bertemu negaranya. Akan tetapi, pemain Bayern Muenchen ini tidak berkecil hati dan tetap akan tampil maksimal untuk meraih poin penuh. "Kami adalah Perancis," kata Ribery.

Ia menambahkan, dukungan suporter "Les Bleus" sangat penting bagi perjalanan timnya di babak kualifikasi nanti. Menurutnya, semakin banyak dukungan, maka beban para pemain, termasuk dirinya, dapat berkurang. "Ini adalah kenyataan," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment