Tuesday, October 30, 2012

Persibangga, Klub Pertama Banyumas ke Divisi Utama

PURBALINGGA, - Persibangga Purbalingga menjadi klub pertama dari eks Karesidenan Banyumas yang bermain di Divisi Utama. Mereka akan bermain di divisi itu mulai musim depan, setelah menjadi runner-up Divisi I.

Bertempat di Stadion Tambun Bekasi, Selasa (30/10/2012) skuad besutan Ahmad Muhariah ini harus mengakui keunggulan Persekap Kabupaten Pasuruan dengan skor 1-2. Walaupun kalah, tim berjuluk "Laskar Soedirman" ini tetap akan berlaga ke Divisi Utama PSSI musim depan.

General Manager Persibangga, Rokhman Supriyadi, saat dihubungi mengatakan, hasil ini Persibangga menjadi tim pertama di eks Karesidenan Banyumas yang mampu meraih runner-up Divisi I.

Sebelumnya, PSCS Cilacap hanya mampu meraih juara ketiga Divisi I dua tahun silam. Saat itu, PSCS mengalahkan tim Perseru Serui 1-0 (0-0). PSCS gagal masuk final setelah di babak semifinal dikalahkan Persemalra Tual Maluku Utara.

Persibangga melaju ke final setelah mengalahkan PS Siak Papua dengan skor 4-1. Dalam laga final tadi sore, Persibangga tidak diperkuat dua pemain pilarnya, Hary Nur Yulianto dan kapten Fauzan Fajri. Kedua pemain ini masih menjalani skorsing, akibat kartu merah yang mereka terima di babak ketiga.

Persibangga tetap menurunkan pencetak gol terbanyak Divisi I Gunaryo berduet dengan Ari Setiawan dengan format baku 3-5-2.

 

No comments:

Post a Comment