Monday, October 15, 2012

Kejar Gelar, Hamilton Lempar Handuk

Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

SUZUKA – Lewis Hamilton hanya finis di peringkat 10 pada Grand Prix Korea, pekan kemarin. Kini, Hamilton mulai menyerah dalam perburuan gelar juara Formula One (F1) 2012.
 
Hasil itu membuat Hamilton tertinggal 62 poin dari Sebastian Vettel, sang pemuncak klasemen. Dengan balapan hanya tersisa empat seri, maka pembalap McLaren ini sadar peluangnya untuk menjadi juara tahun ini sirna.
 
“Saya rasa mengenai peluang untuk memenangkan gelar juara sudah berakhir buat kami,” ungkap Hamilton, seperti dilansir dari Autosport.
 
Dalam balapan di Sirkuit Yeongam, Minggu kemarin, Hamilton memulai balapan dari posisi empat. Namun, tidak lama kemudian Felipe Massa dan Kimi Raikkonen berhasil melewatinya. Mobil Hamilton semakin pelan setelah mengalami masalah pada bagian suspensi.
 
“Saya rasa tekanan sudah hilang. Ini sangat berat karena banyak pekerjaan yang dilakukan dari tim dan saya, untuk memenangi hal ini. Sekarang sudah terlalu jauh, tapi kami akan terus bertarung dan mendapatkan posisi setinggi mungkin di klasemen konstruktor,” sesalnya.
 
“Saya harap saya dan Button bisa menjalani balapan yang tangguh pada lomba selanjutnya. Saya sudah tiga kali gagal dari tiga perlombaan. Saya berharap keberuntungan saya berubah,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment