Sunday, October 28, 2012

Allegri: Kritik kepada Milan Terlalu Kasar


AFPPelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

MILAN, - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengeluhkan kritikan yang selama ini ditujukan kepada timnya. Menurutnya, kritikan itu sering terlalu kasar dan berlebihan.

Milan sempat terpuruk ke urutan ke-16. Namun, Sabtu atau Minggu (28/10/2012), mereka menang 1-0 atas Genoa dan kini berada di urutan ke-8 klasemen sementara.

"Kami berhak atas kemenangan itu dan saya kira kritik kepada kami selama ini terlalu kasar, mengingat apa yang dilakukan para pemain di lapangan," kata Allegri.

Pada pertandingan lawan Genoa, Milan sempat kesulitan di babak pertama. Namun, mereka akhirnya mencetak gol juga lewat Stephan El Shaawary pada menit ke-77.

"Kami bisa saja mencetak gol di babak pertama dan ada beberapa insiden yang seharusnya berbuah hadiah penalti buat kami. Kami juga membuat banyak kesalahan dalam melakukan umpan. Ini juga terjadi di Malaga (saat kalah di Liga Champions)," jelasnya.

"Kami meraih hasil ini dalam atmosfer yang sulit dan saya senang atas reaksi para pemain. Saya bahagia karena bisa menang," tambahnya.

Sebelumnya, media Italia menyatakan, Allegri akan dipecat jika kalah dari Genoa. Menanggapi hal itu, Allegri mengatakan, "Saya sangat santai, karena tim selalu tampil kuat. Kami hanya butuh menemukan kepercayaan dan keyakinan diri, terutama saat berada di depan gawang lawan. Dengan gol, segalanya akan menjadi lebih mudah. Saya mengalami situasi yang sama ketika masih melatih Cagliari."

Milan kembali menggunakan formasi 3-4-3 pada pertandingan itu. Formasi itu juga digunakan Allegri saat melawan Malaga.

"Dengan sistem itu kami sedikit lebih menyerang. Sulit mengomentari pada saat ini apakah formasi itu lebih baik atau buruk dibanding menggunakan empat defender. Ketika sudah memimpin 1-0, kami kemudian membuat beberapa peluang. Maka, kami harus mengembangkan sistem ini di pertandingan berikut," tegasnya. (FBI)

 

No comments:

Post a Comment