Sunday, October 14, 2012

Dikalahkan Jepang, Perancis Jaga Fokus untuk Spanyol

PARIS, - Perancis akan segera berbenah setelah kalah 0-1 dari Jepang dalam laga uji coba di Stade de France, Jumat (12/10/2012). Pertandingan persahabatan itu merupakan bagian dari persiapan "Les Bleus" jelang bigmatch melawan Spanyol dalam laga penyisihan Grup I Pra-Piala Dunia Brasil 2014, Selasa (16/10/2012).

Tim "Ayam Jantan" ditebas "Samurai Biru" melalui gol semata wayang kreasi Yasuyuki Konno pada menit ke-88. Pelatih Perancis, Didier Deschamps, mengakui cukup kecewa, namun memerintahkan skuadnya untuk tetap fokus demi ambisi mengalahkan Spanyol.

"Kami tidak pantas kalah (dari Jepang). Saya senang dengan sikap para pemain yang mampu mengorganisasikan permainan dengan bagus, masih mendapatkan sejumlah peluang, dan melakukan pergerakan dengan baik," ujar Deschamps seusai pertandingan.

"Saya tak pernah menginginkan kalah. Kami tidak akan memikirkannya, karena kami akan segera bangkit dan bersiap untuk pertandingan Selasa nanti. Kami tidak ingin kalah dari Spanyol. Tim dominan tak selalu akan menang," tambahnya.

Kiper sekaligus kapten "Pangeran Biru", Hugo Lloris, berharap kekalahan dari Jepang dapat dijadikan sebagai pelajaran.

"Kekalahan itu memang sulit diterima. Tapi, semangat Anda harus tetap menyala-nyala untuk pertandingan selanjutnya," kata Lloris.

Kiper Tottenham Hotspur mengaku tak senang dengan kekalahan menyakitkan dari raksasa Asia arahan Alberto Zaccheroni.

"Melawan Spanyol kami berharap bisa merasakan hal yang lebih baik," tegas Lloris.

No comments:

Post a Comment