Saturday, October 20, 2012

Gagal Pole, Pedrosa: Gara-Gara Chatter

Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)

SEPANG - Pembalap Honda, Dani Pedrosa hampir saja meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Malaysia siang tadi. Namun, jelang berakhirnya kualifikasi, catatan waktu miliknya dikalahkan oleh rival utamanya, Jorge Lorenzo.
 
Pedrosa, yang berhasil menguasai sesi latihan bebas pertama dan ketiga, ternyata merasakan chatter atau getaran di  motornya. Dan, hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa ia gagal meraih catatan waktu terbaik.  
 
“Kami memiliki masalah getaran, dan saya tidak tahu kenapa itu bisa terjadi. Pasalnya, dengan menggunakan beberapa ban berbeda, itu tetap terasa,” ujar Pedrosa, seperti dilansir Autosport, Minggu (20/10/2012).
 
“Tidak mengenakkan memiliki perasaan seperti ini, dan sangat sulit untuk mencatatkan lap time. Tapi, kami masih mampu untuk start di barisan depan, jadi, kedua juga bagus,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.
 
Pada perlombaan yang berlangsung Minggu (20/10) besok, Pedrosa berharap masalah getaran tersebut sudah bisa teratasi. Pasalnya, jika masih terjadi, hal tersebut bisa mengganggu usahanya dalam memperebutkan gelar juara musim ini.
 
“Setelah melewatkan latihan bebas kedua -karena berbagai kondisi- kemarin, pagi ini kami bekerja keras untuk mencapai kecepatan maksimum. Kendaraan juga sulit untuk dikendarai, jadi saya berharap kami tidak mengalami masalah getaran lagi saat lomba,” pungkasnya. (fit)

No comments:

Post a Comment