Friday, October 5, 2012

Masih Ada Lindaweni di Semifinal Tunggal Putri

Lindaweni Fanetri. (Foto: pb-pbsi.org)
Lindaweni Fanetri. (Foto: pb-pbsi.org)

SUZUKA - Lindaweni Fanetri berhasil melaju ke semifinal Chinese Taipei Open setelah mengalahkan wakil Singapura, Juan Gu pada babak perempatfinal. Dengan kemenangan tersebut, peluang Indonesia pada nomor tunggal putri masih terjaga.
 
Pada game pertama, Lindaweni yang merupakan peringkat 62 dunia, tanpa kesulitan meladeni permainan Juan Gu. Sejak kedudukan imbang 3-3, ia selalu unggul hingga akhirnya menutup laga dengan skor 21-12.
 
Pada game berikutnya, pertarungan ketat terjadi. Sempat unggul 17-11, kemudian Lindaweni tak mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya tunduk dari pebulutangkis peringkat 17 tersebut, dengan kedudukan akhir 20-22.
 
Pada game penentuan, Lindaweni bermain lepas dan penuh percaya diri. Sejak kedudukan 2-1, ia selalu unggul dari Juan Gu sebelum akhirnya menutup laga dengan kedudukan akhir 21-15.
 
Pada semifinal, Lindaweni akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Hsiao Ma Pai, yang melaju berkat kemenangan atas Yu Po Pai, juga dari Taipei, dengan 22-20 21-19.
 
Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Desi Hera harus terhenti di babak perempatfinal, usai ditundukkan pebulutangkis Taipei, Tzu Ying Tai, 24-22 21-10. Berikutnya Tai akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Pui Yin Yip, 21-10 21-13. (fit)

No comments:

Post a Comment