Sunday, October 14, 2012

"Duel dengan Crutchlow? Itu Bukan Fun!"

Alvaro Bautista. (Foto: Reuters)
Alvaro Bautista. (Foto: Reuters)

MOTEGI - Pada gelaran MotoGP Jepang siang tadi, Duel sengit antara pembalap Gresini, Alvaro Bautista dan pembalap Tech 3, Cal Crutchlow begitu menyita perhatian. Dan, Bautista pun memiliki penilaian tersendiri terhadap hal itu.

Jika Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sempat bersaing ketat dalam memperebutkan posisi terdepan, Bautista dan Cal Crutchlow saling berebut tempat ketiga. Dan, Bautista pun akhirnya keluar sebagai pemenang duel tersebut, karena Crutchlow justru kehabisan bahan bakar pada lap terakhir.

“Dari luar, mungkin itu terlihat sebagai sesuatu yang fun, tapi sebenarnya itu merupakan pertarungan. Saya tidak memulainya dengan baik, tapi kemudian saya bisa menyalip pembalap-pembalap lain dan berada di belakang Crutchlow,” ujar Bautista, seperti dilansir Autosport, Minggu (14/10/2012).

Bautista juga mengomentari tren positif pada tiga lomba terakhir, di mana ia dua kali berhasil naik podium. Dan, pada GP Jepang kali ini, pembalap asal Spanyol itu mengaku sudah yakin akan tampil kompetitif sejak sesi latihan.

“Saya pikir, level kami setiap waktu semakin mendekati puncak, bukan? Pada sesi latihan kemarin, saya menemukan irama berkendara yang bagus, dan saya tahu kalau kami berpeluang untuk meraih podium,” ujar Bautista.

“Saya telah mengalami peningkatan dalam memahami motor yang saya kendarai, dan saya ingin terus melanjutkan ini,” sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Kini, Bautista berada di peringkat lima klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan koleksi 144 poin. Ia tertinggal 166 poin dari pemuncak klasemen sementara dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo. (fit)

No comments:

Post a Comment