Tuesday, October 9, 2012

Pangeran William Resmikan Tempat Latihan Super-eksklusif Inggris


CHRIS JACKSON / AFPTim nasional Inggris bersama Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, pada acara pembukaan kompleks latihan St Georges Park, Selasa (9/10/2012).

STAFFORDSHIRE, - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuka sebuah kompleks latihan terbaru dan termegah di Inggris, Selasa (9/10/2012). Kompleks bernama St George's Park itu menghabiskan biaya hingga 105 juta pounds (sekitar Rp 1,6 triliun).

"Kami butuh banyak pemain untuk mengisi 24 posisi di tim nasional Inggris, untuk segala usia dan gender. Keinginan itu akan segera terjadi. Tugas berat sejak lama, dan sekarang hasilnya fantastis," jelas Chairman FA, David Bernstein dilansir BBC.

Dengan luas sekitar 330 hektar dan berada di wilayah Staffordshire, para pemain "The Three Lions" mendapat kehormatan merasakan fasilitas St George's Park untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pengeran William dan istrinya, Kate Middleton, juga hadir dalam acara pembukaan kompleks latihan kelas wahid itu. Pangeran William yang juga menjabat Presiden FA memberikan pujian saat melihat langsung St George's Park.

"Saat datang ke St George's Park dan melihat fasilitasnya, yang pertama saya rasakan sama seperti ketika datang ke Olympic Park. Kami bangga dapat menciptakan fasilitas seperti itu," tandas Pangeran William.

Fasilitas St George's Park memang megah. Selain 11 lapangan berstandar internasional, terdapat pula kolam renang, pusat kebugaran, laboratorium ilmu olahraga, serta hotel berbintang lima. 

Namun, tempat latihan itu tak bakal menjadi pemusatan latihan reguler bagi tim "Tiga Singa". Maklum saja, jaraknya yang mencapai 200 kilometer dari Stadion Wembley jadi penghambat tersendiri untuk saat ini.

No comments:

Post a Comment