Sunday, August 5, 2012

Tim Basket Putri AS Cetak Rekor

Skuad Tim basket putri. (Foto: Getty Images)
Skuad Tim basket putri. (Foto: Getty Images)

LONDON – Tim basket putri Amerika Serikat mencetak rekor kemenangan. Tamika Catchings dkk berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan tim basket China dengan skor 114-66.
 
Kemenangan yang diraih tim basket Amerika ini, merupakan yang kelima kalinya sekaligus melengkapi kesempurnaan tim negeri Paman Sam ini di pertandingan penyisihan grup.
 
Dalam pertandingan kelima ini, China sempat memberikan perlawanan terhadap tim Amerika pada kuarter pertama. Terbukti, negeri Tirai Bambu ini hanya ketinggalan tipis dengan skor 31-28 dari Amerika.
 
Tapi, Amerika yang berhasil merebut medali emas di empat kali beruntun Olimpiade ini, tidak memberikan kesempatan kepada China untuk berkembang. Mereka langsung memimpin dengan skor 30-8 untuk menutup kuarter kedua dengan skor 61-36.
 
China terus berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, Amerika terlalu perkasa untuk negeri asal Asia tersebut. Akhirnya, sang juara bertahan menutup pertandingan dengan skor 114-66.
 
Diana Taurasi menjadi penghasil angka terbanyak Amerika Serikat. Pemain yang menempati posisi guard ini menghasilkan 22 poin. Sedangkan Chen Nan yang mengumpulkan 16 poin, merupakan top skorer buat China.
 
Sebelumnya, Australia berhasil mengalahkan Kanada untuk meraih kemenangan keempat dengan skor 72-6. Sedangkan Prancis, menumbangkan Rusia dengan skor 65-54 untuk mengakhiri Grup B.
 
Berikut hasil drawing perempatfinal basket Olimpiade putri:
Amerika vs Kanada
Prancis vs Ceska
Australia vs China
Rusia vs Turki
(hmr)

No comments:

Post a Comment