Tuesday, August 28, 2012

Schumi: Alonso Pembalap Terkuat Saat ini

Michael Schumacher. (Foto: Reuters)
Michael Schumacher. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Michael Schumacher tidak akan iri jika Fernando Alonso meraih gelar juara Formula One (F1) untuk ketiga kalinya. Schumi mengklaim Alonso adalah pembalap terkuat saat ini
 
Sejauh ini Alonso sudah mendapatkan dua gelar juara. Kedua gelar pembalap Ferrari itu diraih pada musim 2005 dan 2006. Saat itu Alonso masih memperkuat Renault, yang kini berubah nama menjadi Lotus.
 
Sejak saat itu, Alonso gagal mendapatkan koleksi gelarnya yang ketiga. Pembalap asal Spanyol ini harus mengakui keunggulan Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Jenson Button dan Sebastian Vettel.
 
Saat ini, Schumi memang jauh dari peluang untuk mendapatkan gelar juara. Namun, pembalap Mercedes itu mengatakan, Alonso memang sangat berpeluang untuk mendapatkan gelar juara yang ketiga di musim ini.
 
“Alonso merupakan pembalap terkuat di F1 saat ini,” demikian pendapat Schumi mengenai pencapaian rivalnya itu, dalam wawancara dengan Bild am Sonntag, Selasa (28/8/2012).
 
Kesempatan Alonso untuk mendapatkan gelar juara F1 musim ini memang sangat terbuka. Pasalnya, dua kali juara dunia itu berada di puncak klasemen unggul 40 poin dari Mark Webber, bintang Red Bull.
 
“Alonso terus berkembang dan menikmati semua yang bekerja dengan baik. Namun, dia sudah bekerja sangat keras untuk itu,” tandas pembalap asal Jerman itu.
(hmr)

No comments:

Post a Comment