Friday, August 3, 2012

Phelps Tambah Satu Emas Lagi

Michael Phelps masih berpeluang emas keempatnya di London/Getty Images
Michael Phelps masih berpeluang emas keempatnya di London/Getty Images

LONDON – Michael Phelps berhasil menambah satu medali emas dari nomor 200 m gaya kupu-kupu. Itu merupakan emasnya yang ketiga di Olimpiade London 2012 atau emas yang ke-17 sepanjang karier Olimpiadenya juga koleksi medalinya yang ke-21 di pesta olah raga multieven terakbar dunia ini.
 
Torehan-torehan luar biasanya itu menjadikan perenang bernama lengkap Michael Fred Phelps II itu sebagai atlet Olimpiade tersukses sepanjang sejarah. Hebatnya, Phelps berpeluang mempertajam rekornya karena masih berpeluang menambah koleksi medali emasnya dari nomor 4 x 100 m estafet putra, nomor di mana Amerika Serikat tidak pernah kalah.
 
Bertanding di London Aquatic Center, Jumat malam kemarin, Phelps membukukan waktu 51,21 detik. Tempat kedua ditempati perenang Afrika Selatan Chad le Clos, sementara posisi ketiga diraih perenang Rusia Evgeny Korotishkin. Keduanya mencatat waktu sama persis 51,44 detik.
 
Luar biasanya, perenang berusia 27 tahun itu sempat tercecer di posisi ketujuh pada 50 meter pertama. Beruntung di 100 meter terakhir, sosok berpostur 193 cm itu berhasil melakukan sprint hingga sukses finis terdepan.
 
Raihan tiga emasnya di London 2012 membuatnya menjadi atlet tersukses di Olimpiade kali ini bersama perenang remaja yang juga berasal dari AS Missy Franklin.
(auz)

No comments:

Post a Comment