Monday, August 27, 2012

Dovi Akui Gagal Usik Crutchlow

Andrea Dovizioso (kiri) beri selamat kepada Calvin 'Cal' Crutchlow (Foto: GPOne)
Andrea Dovizioso (kiri) beri selamat kepada Calvin 'Cal' Crutchlow (Foto: GPOne)

BRNO – Di seri Brno kemarin, Andrea Dovizioso gagal mendaki podium untuk keenam kalinya dalam delapan seri belakangan. Dovizoso tak mampu mengusik posisi rekannya, Cal Crutchlow yang tampil nyaris tanpa kesalahan dan finis di urutan ketiga.
 
Dovi – sapaan Dovizioso, hanya finis di belakang Crutchlow dengan predikat tercepat keempat. Walau begitu, Dovi tetap mengusung sikap sportivitasnya dengan melayangkan ucapan selamat karena memang Crutchlow, dianggap lebih baik darinya di GP Rep. Ceska, kemarin.
 
“Awalnya saya percaya diri, mampu bertarung dan naik podium. Tapi tak diragukan lagi bahwa Cal tampil lebih baik dari saya dan saya mengucapkan selamat untuknya atas podium pertamanya di MotoGP,” ungkap Dovi, seperti disadur Crash, Senin (27/8/2012).
 
“Ketika saya mulai mendekatinya di awal lomba, saya bisa lihat dia sedikit melambat saat masuk tikungan dan ketika sudah di dalam tikungan, kecepatannya mulai menanjak lagi. Saat keluar, dia mulai melambat tapi saya sudah tak bisa mengejarnya,” tambah rider yang musim depan akan menunggang Ducati itu.
 
“Saya menghabiskan keseluruhan sesi lomba dengan menggeber semaksimal mungkin untuk memulihkan jarak darinya tapi saya menyadari bahwa sudah tak mungkin lagi. Penampilannya sangat konsisten dan saya tak bisa mengganggunya agar berbuat kesalahan. Intinya, performanya luar biasa,” sambung Dovi lagi.
 
Di lain pihak, Dovi sudah merasa lumayan puas akan performa motornya. Kendati begitu, Dovi merasa masih ada ruang untuk pengembangan lebih lanjut. Dalam waktu dekat, Dovi dan timnya bakal menarik data untuk menganalisa lagi demi mencari settingan mesin yang sempurna.
 
“Setidaknya saya masih finis di empat besar lagi, tapi hasil ini memperlihatkan bahwa kami masih punya ruang untuk mengembangkan kemampuan motor. Kami akan mengoleksi banyak data dan akan kami analisa. Gunanya, untuk memahami settingan motor agar bisa lebih cepat lagi,” tutupnya.
(raw)

No comments:

Post a Comment