Tuesday, August 7, 2012

Pekan Depan, Rossi Umumkan Masa Depan

Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Spekulasi mengenai masa depan Rossi terus mencuat. Pembalap asal Italia itu akan memutuskan, apakah tetap bertahan bersama Ducati atau memilih untuk kembali ke Yamaha di MotoGP mendatang.
 
Menurut sebuah sumber, Valentino Rossi akan mengumumkan masa depannya setelah balapan di MotoGP, pekan depan.
 
Namun, menurut Gazzetta dello Sport, Rabu (8/8/2012), Rossi dikabarkan sudah memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan kembali memperkuat Yamaha. Media Italia itu mengatakan, pengumuman akan berlangsung pada 15 Agustus mendatang.
 
Rossi sepertinya sudah frustrasi berada di Ducati. Bagaimana tidak, juara tujuh kali MotoGP itu baru dua kali naik podium dari 27 kali balapan. Jika benar demikian, maka Rossi akan menggantikan posisi Ben Spies yang sudah pasti hengkang.
 
Sejumlah pembalap mencuat untuk menggantikan posisi Rossi di Ducati. Salah satu nama yang paling diunggulkan adalah Cal Crutchlow, yang merupakan pembalap dari tim satelit Yamaha, Tech 3.
 
Sejauh ini, pembalap yang sudah memiliki kontrak adalah Lorenzo yang dikontrak Yamaha, Repsol Honda sudah mengikat pembalap muda Marc Marquez menggantikan Casey Stoner, sedangkan Nicky Hayden telah mendapatkan kontrak baru.
(hmr)

No comments:

Post a Comment