Monday, August 6, 2012

Sebelum Pensiun, Button Incar Satu Gelar Lagi

Jenson Button. (Foto: Getty Images)
Jenson Button. (Foto: Getty Images)

WOKING – Pembalap Formula One (F1) dari tim McLaren Jenson Button tidak ingin sembarangan dalam memutuskan waktu pensiun. Menurutnya, jangan sampai seorang pembalap memutuskan pensiun, namun akhirnya kembali lagi.

“Dalam olahraga apa pun, triknya adalah pensiun di waktu yang tepat. Banyak pembalap yang mengatakan mereka tak sabar untuk pensiun dari F1 karena tidak sabar menjalani waktu luang. Tapi empat bulan setelah melakukannya, mereka menjadi merindukan kembali perlombaan,” ujar Button, seperti dilansir ESPN, Senin (6/8/2012).

Button menjadi juara dunia pada 2009 silam saat masih membela Brawn GP. Namun, sejak membela McLaren pada 2010, ia belum melakukannya lagi. Prestasi terbaiknya bersama McLaren adalah menjadi runner-up pada 2009 lalu.

Kini, Button yang telah berusia 32 tahun, memiliki beberapa target sebelum menyatakan pensiun dari dunia F1. Selain masih ingin menjuarai F1, dia juga ingin merasakan Grand Prix London yang tengah direncanakan bakal digelar.

“Saya masih memiliki ambisi di F1. Kembali meraih gelar juara akan menjadi pencapaian fantastis. Juga, sebelum pensiun, saya ingin berlomba di Grand Prix London,” ujar pembalap yang telah 13 kali naik podium utama sepanjang kariernya di F1.

Kini, Button menempati peringkat tujuh pada klasemen sementara pembalap F1 dengan poin 76, hasil dari tiga kali naik podium, di mana satu di antaranya berhasil menjadi yang tercepat. Ia masih tertinggal dari rekan setimnya, Lewis Hamilton di peringkat empat.
(fit)

No comments:

Post a Comment