Wednesday, August 8, 2012

Bekap Brasil, Argentina ke Semifinal

Luis Scola. (Foto: Reuters).
Luis Scola. (Foto: Reuters).

LONDON – Argentina berhasil menyudahi perlawanan Brasil untuk merebut kemenangan 82-77. Hasil ini membawa Argentina menembus babak semifinal Olimpiade cabang olahraga Basket.
 
Ini merupakan ketiga kalinya Argentina berhasil menembus babak semifinal di ajang Olimpiade. Sebelumnya, Manu Ginobili dkk melakukannya di Olimpiade Athena dan Olimpiade Beijing.
 
“Pada akhirnya, kami mampu bertahan dan mendapatkan sebuah kemenangan yang luar biasa. Ini sangat sulit untuk melangkah ke babak semifinal dan mengalahkan Brasil, membuat semua semakin spesial,” ujar Ginobili, dilansir dari Eurosport, Kamis (9/8/2012).
 
Luis Scola menjadi top skorer Argentina dalam pertandingan ini. Pebasket yang memperkuat Phoenix Suns ini menghasilkan 17 poin, sedangkan Ginobili dan Carlos Delfino masing-masing menambah dengan 16 poin.
 
Marcelinho Huertas dan Leandro Barbosa menjadi andalan serangan tim Brasil. Huertas sempat melepaskan sejumlah lemparan tiga angka untuk membuat Brasil hanya tertinggal 46-40 pada kuarter kedua.
 
Setelah itu, giliran Barbosa yang mengamuk pada kuarter ketiga. Playmaker yang sekarang bermain di Indiana Pacers itu menghasilkan 14 poin untuk membawa Brasil tertinggal 68-70 dari Argentina.
 
Namun, Argentina berhasil meninggalkan perolehan poin Brasil pada kuarter keempat dan memenangkan pertandingan 82-77. Pada babak semifinal, peraih medali emas Olimpiade Athena itu kemungkinan akan berhadapan dengan Amerika Serikat.
 
Juara bertahan ini diunggulkan untuk mengalahkan Australia di babak perempatfinal. Sementara itu, perempatfinal lainnya mempertemukan Spanyol dengan Rusia. Rusia mengalahkan Lithuania 83-74, sedangkan Spanyol menumbangkan Prancis 66-59.
(hmr)

No comments:

Post a Comment