Monday, August 20, 2012

Swansea Bidik "Gerrard Korsel"


Daylife/APKi Sung-yueng (Glasgow Celtic): diminati Swansea City.

SWANSEA, - Swansea City membuka negosiasi dengan Glasgow Celtic. "The Swans" berminat memboyong gelandang Korsel milik "The Hoops", Ki Sung-yueng.

Kendati kehilangan playmaker Joe Allen yang mengikuti Brendan Rodgers ke Liverpool, Swansea masih sanggup menghajar tuan rumah Queens Park Rangers 5-0, Sabtu (18/8/2012).

Dari penjualan Allen, Pelatih Swansea Michael Laudrup mendapatkan 15 juta pounds (sekitar Rp 225 miliar). Nakhoda berpaspor Denmark khawatir gagal memboyong buruan utamanya, Mark Davies. Bolton Wanderers menghargainya delapan juta pounds (sekitar Rp 120 miliar) dan Laudrup akan memberi bonus striker Stephen Dobbie sebagai pemanis paket pinangannya.

Sementara untuk Ki, seperti dilansir Daily Mirror, Celtic mengklaim Swansea sanggup mentransfer dana lima juta pounds (sekitar Rp 75 miliar). Pinangan klub Skotlandia itu belum diiyakan, karena tim dari Skotlandia itu menunggu para peminat Ki mengajukan tawaran riil. Tercatat, QPR, Arsenal, Fulham, Liverpool, dan Atletico Madrid juga berselera mendatangkan pemain yang disebut-sebut sebagai "Steven Gerrard dari Korsel".

"Kami dalam negosiasi lanjutan, setiap menit bakal ada update, dan kami berharap kesepakatan segera dicapai," ucap Neil Lennon, Pelatih Celtic.

Ia menyayangkan bakal kehilangan salah satu talenta terbaik. Tapi, Lennon sadar, itu adalah strategi klub dalam dua tahun ini, yakni mematangkan pemain dan merelakannya pergi pada saat yang tepat.

"Kontraknya (Ki) tinggal 15 bulan lagi dan kami menunggu tawaran plus bisnis yang bagus untuk kami," lanjut Lennon.

 

No comments:

Post a Comment