Monday, August 13, 2012

Persiba Terima Pinangan Empat Pelatih

BANTUL, - Empat pelatih tertarik menangani Persiba Bantul untuk kompetisi musim depan. Niat itu disampaikan langsung kepada manajemen tim peringkat lima Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012 tersebut.

"Sebagian dari mereka pernah menangani Persiba dan sekarang ingin kembali lagi ke Bantul," ungkap Media Officer Persiba Iqbal Yustisianto, Senin (13/8/2012).

Empat pelatih itu masing-masing Joko Susilo, Subangkit, Suharno serta Eduard Tjong. Persiba belum berani mengambil sikap karena format kompetisi musim depan sendiri masih belum jelas. Meski begitu, empat nama tadi tetap masuk dalam inventarisasi manajemen.

Kata Iqbal, rencana pembentukan tim baru dilakukan setelah ada kejelasan soal bentuk kompetisi musim depan.

"Ya, memang begitu. Nanti kalau konsepnya sudah jelas baru kita lakukan pembahasan soal pemain dan pelatih. Apakah tetap pakai Pak Sajuri Sahid atu ada pergantian," terangnya.

Kali pertama terjun di IPL 2011/2012 Persiba ditangani pelatih gaek, M Basri. Namun, di tengah perjalanan, karena prestasi tim cenderung melorot, Basri digantikan asistennya, Sajuri Sahid. Di tangan Sajuri pelan-pelan "Laskar Sultan Agung" --julukan Persiba--menemukan performa terbaiknya hingga finis di urutan kelima dengan poin 35.

Di luar itu, Iqbal mengungkapkan, sejumlah pemain inti menyatakan tekadnya untuk tetap berkostum Persiba. Antara lain, Wahyu Tri Nugroho, Wahyu Wijiastanto, Xys Roeroe serta Andi Setiawan.

"Mereka tanya apakah musim depan masih dipakai tenaganya. Kalau iya, mereka siap," tutup Iqbal.

 

No comments:

Post a Comment