Friday, August 10, 2012

Buffon: Skorsing Conte Tak Pengaruhi Juve


AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOUGianluigi Buffon (Juventus): klubnya malah makin termotivasi dengan skorsing 10 bulan Pelatih Antonio Conte.

TURIN, - Kiper dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menegaskan kasus pengaturan skor tak akan memengaruhi mental dan fokus Juventus untuk mempertahankan scudetto. Gigi juga ingin rekan-rekannya tenang menyikapi skorsing Pelatih Antonio Conte.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Conte dikenai skorsing sepuluh bulan. Posisinya sementara digantikan Massimo Carrera, yang pernah menangani tim muda "Si Nyonya Besar".

"Situasi seperti ini dapat membuat kondisi tim tak stabil, tapi kami --tim Italia-- malah akan lebih kuat," cetus Buffon yang dilansir Football Italia.

Super Gigi --demikian ia dijuluki-- punya alasan yang lebih pas, mengapa Juve kian termotivasi merebut trofi pertamanya musim ini.

"Kami sangat tenang dan ingin menyelesaikan tugas kami, yakni memenangi Piala Super Italia. Kami datang setelah kalah di final Piala Italia. Dan, kalah di partai puncak selalu pahit rasanya," tandas Buffon.

Conte boleh absen, namun Juve masih dapat mengandalkan Leonardo Bonucci dan Simone Pepe. Keduanya lolos dan terbukti tak bersalah dalam kasus pengaturan skor dua musim lalu.

"Untuk Leo dan Simone, aku mengucapkan selamat karena mereka melalui cerita pahit ini dengan keberanian. Khusus Bonucci, yang tampil sensasional saat Euro 2012, telah mendemonstrasikan dirinya sebagai pria bermental baja," sebut Gigi lagi.

"Untuk pelatih (Conte), tekad bertarung selalu mengalir dalam urat nadinya dan semuanya itu adalah fase awal sebuah penilaian," katanya.

Antara saat ini hingga 26 Agustus nanti --ketika Serie-A dimulai--, menurut Buffon, timnya harus memulai lebih awal dan ia berpikir jumlah skuadnya belum genap ditentukan. Masih ada saat pemain baru datang dan skuad lama pergi hingga penutupan bursa transfer musim panas pada 31 Agustus nanti.

 

No comments:

Post a Comment