Friday, August 17, 2012

Lorenzo: Konsisten Naik Podium, Dia Juaranya

Lorenzo bersaing dengan Stoner dan Pedrosa (Foto: Daylife)
Lorenzo bersaing dengan Stoner dan Pedrosa (Foto: Daylife)

INDIANAPOLIS - Jorge Lorenzo tak ingin jumawa dengan statusnya sebagai pimpinan sementara klasemen MotoGP 2012. Pembalap andalan Yamaha Factory ini menegaskan bahwa pertarungan di sisa musim ini bakal sangat ketat.

Memasuki paruh kedua musim ini, Lorenzo masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan 205 poin, mengungguli duo andalan Repsol Honda, Dani Pedrosa (182) dan Casey Stoner di tempat ketiga (173).

Namun, keunggulan 23 poin diakui Lorenzo belum cukup sebagai jaminan dirinya bakal merebut mahkota juara dunia untuk kali kedua. Rider 25 tahun asal Spanyol ini menunjuk hasil balapan terakhir di Laguna Seca, di mana dirinya kalah dari Stoner.

Maka dari itu, di sisa delapan seri musim ini, Lorenzo bertekad tetap tampil fokus untuk minimal konsisten berada di podium, demi bisa mengamankan ambisinya menjadi juara dunia

“Penampilan kami sangat konsisten, selalu berada di dua urutan terdepan. Ini adalah target utama kami, dan inilah yang membuat kami mampu memimpin klasemen hingga saat ini,” ujarnya dikutip SpeedTV, Jumat (17/8/2012).

“Namun demikian, masih ada delapan balapan tersisa, jadi, paling tidak kami harus mampu tampil sama, jika ingin kembali jadi juara dunia. Sebab, saya tak melihat Casey dan Dani bakal kehilangan banyak poin di sisa seri,” pungkasnya. (acf)

No comments:

Post a Comment