Thursday, November 22, 2012

Wenger Puas Perpanjang Rekor di Eropa


AFPPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

LONDON, - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku gembira dengan keberhasilan klubnya membuat rekor seusai mengalahkan Montpellier di Liga Champions, Rabu atau Kamis (22/11/2012) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 atas Montpellier membawa The Gunners lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Kesuksesan tersebut merupakan pencapaian ke-13 kali beruntun yang diraih Arsenal di kompetisi tertinggi Benua Biru.

Hanya Real Madrid, yang memiliki rekor lebih baik ketimbang pencapaian Arsenal saat ini. Los Blancos kini memastikan kedigdayaannya dengan selalu lolos dari fase grup dalam 16 tahun terakhir Liga Champions.

"Jika kalian mengetahui berapa banyak klub yang lolos beruntun di Eropa, jumlahnya hanya sedikit. Itu jelas tidak mudah. Pencapaian tersebut merupakan kepuasan besar, karena kami tak mengeluarkan dana besar," jelas Wenger.

"Sangat penting untuk menunjukkan bahwa kami mampu melakukan hal itu, dengan cara kami, klub tetap dalam situasi keuangan yang baik dan para pemain datang dari akademi sendiri. Ada banyak cara mencapai kesuksesan. Saya sangat senang dengan cara kami itu," pungkas Wenger.

No comments:

Post a Comment