Saturday, November 10, 2012

Performa Stoner Terganggu Cedera

Casey Stoner. (Foto: Reuters)
Casey Stoner. (Foto: Reuters)

VALENCIA – Casey Stoner masih merasakan rasa sakit pada pergelangan kakinya. Hal itu dirasakannya ketika Stoner mengikuti sesi free practice di Valencia, kemarin malam WIB.
 
Setelah tampil mendominasi di Sirkuit Phillip Island, sudah sangat jelas setelah latihan pembuka di MotoGP Valencia, pekan ini, membuat Stoner kesulitan untuk tampil maksimal.
 
Jika di Phillip Island lebih banyak tikungan berbelok ke kiri, sebaliknya di Valencia banyak sekali lintasan yang belok ke kanan. Bagi Stoner, ini merupakan tantangan baginya untuk menalukkan Sirkuit Valencia. Apalagi, ini akan menjadi balapan terakhir baginya.
 
“Untuk sementara rasa sakit di kaki kembali kambuh dan di lintasan basah kondisinya tidak bagus hari ini. Saya tidak mampu tampil baik ketika lintasan lebih banyak belok arah kanan,” aku Stoner, diberitakan Crash, Sabtu (10/11/2012).
 
Dalam sesi latihan yang basah di Valencia, pembalap Repsol Honda memang hanya mampu finis di peringkat 10. Sedangkan pada sesi kedua, Stoner memutuskan untuk ikut turun ke lintasan, meski kondisi lintasan sudah kering.
 
“Di Phillip Island, hanya ada dua tikungan yang memaksa saya untuk belok sebelah kanan motor. Di sini, saya kesulitan untuk menikung hingga ke sisi dalam sangat sulit, tapi saya tidak menggeber motor hingga maksimal pagi ini,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment