Saturday, November 24, 2012

RD: Hati-hati Kuda Hitam Laos


IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESMantan Pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

JAKARTA, - Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, angkat bicara soal peluang skuad "Garuda" yang akan melakoni laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012 melawan Laos di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (25/11/2012). RD menyatakan, Indonesia mesti mewaspadai kekuatan Laos pada pertandingan nanti.

"Hati-hati saja dengan kuda hitam. Soalnya, Laos sudah mempersiapkan tim sejak SEA Games 2011. Tapi, tetap kualitas kita di atas mereka," jelas RD kepada wartawan usia turnamen Trofeo Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (24/11/2012).

Dalam kesempatan itu, RD pun mengaku yakin dengan peluang Indonesia lolos ke babak semifinal. "Timnas kita memiliki kas lolos ke babak semifinal jika mengacu persiapan dan uji coba Indonesia dibandingkan tim lain-lain," lanjutnya.

Selain Laos, Indonesia harus bersaing dengan Singapura dan tuan rumah Malaysia. Jika mampu mengalahkan Laos dan Singapura, Irfan Bachdim dan kawan-kawan berpeluang besar merebut tiket semifinal.

Tim besutan Nil Maizar diharapkan bisa menjuarai Piala AFF setelah empat kali menjadi runner-up di ajang dua tahunan ini. Terakhir, Indonesia dipaksa menelan kekalahan dengan agregat 4-2 dari Malaysia di partai puncak Piala AFF 2010.

No comments:

Post a Comment