Tuesday, November 27, 2012

Cabaye Absen hingga Februari


GRAHAM STUART / AFPGelandang Newcastle United dari Perancis, Yohan Cabaye, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga pekan ke-8 Premier League di Stadium, Sunderland, Minggu (21/10/2012). Laga Wear-Tyne Derby itu akhirnya berakhir 1-1.

NEWCASTLE,  — Newcastle United harus berurusan kembali dengan "hantu" cedera setelah Yohan Cabaye diprediksi harus absen hingga Februari tahun depan.

Kabar itu dikonfirmasi sendiri oleh Manajer Alan Pardew. Bahkan, ia menambahkan, Steven Taylor juga harus menepi hingga pada waktu yang sama dengan Cabaye.

Taylor (26) mendapatkan masalah hamstring (otot paha) saat "The Magpies" kalah 0-2 dari tuan rumah Southampton akhir pekan lalu.

Praktis, Pardew harus bekerja keras dengan skuad berjumlah mini. Sebelum dua penggawa itu, dua bek tengah—Mike Williamson dan Fabricio Coloccini—juga tak dapat ditampilkan. Namun, kapten Coloccini sudah dapat turun gelanggang Rabu (28/11/2012) setelah masa skors akumulasi kartunya tuntas.

Sementara kabar masa pemulihan lama Cabaye didapatkan pada Senin (26/11/2012). Setelah operasi, gelandang Perancis itu harus istirahat lebih dari delapan pekan.

"Rasa nyeri membuatku harus dibedah pada dinding perutku. Akan ada dua tahap operasi. Yang pertama pada 26 November dan yang kedua sehari setelahnya. Aku akan memberikan informasi sesering mungkin tentang proses pemulihanku. Aku akan lakukan yang terbaik agar segera kembali ke lapangan," tulis Cabaye di situs resmi "The Toon Army", seperti dikutip Soccernet, Selasa (27/11/2012).

Badai cedera Newcastle itu diakui Pardew sebagai ujian terberatnya selama berkarier sebagai manajer.

Terlebih lagi, pemilik Newcastle, Mike Ashley, sudah memberi sinyal tak akan beraktivitas belanja lagi pada Januari nanti.

Padahal, sejumlah nama sudah dihubungkan dengan Newcastle. Salah satunya seperti diberitakan Voetball International, Nemanja Gudelj.

Gelandang Serbia milik NAC Breda juga telah menarik minat Villarreal. Sementara NAC sendiri —melalui Direktur Teknik Jeffrey van As—memberi konfirmasi belum menerima pinangan resmi.

Prediksinya, NAC akan melepas Gudelj—pemilik 15 caps bersama Serbia—pada angka 2 juta euro (sekitar Rp 24 miliar).

 

No comments:

Post a Comment