Friday, November 23, 2012

"Honda Tidak Seperti Ferrari di F1"

Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)

AALST – Wakil presiden Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto membandingkan Honda dengan Ferrari di F1. Menurutnya, Honda selalu adil dengan semua rival di MotoGP berbeda dengan Ferrari yang memiliki kewenangan di F1.
 
Tak perlu disangkal dominasi Honda dalam partisipasi di MotoGP mengenai sumber daya, kontribusi dan sejarah. Yamaha dan Ducati merupakan dua pabrikan motor yang ada di MotoGP saat ini.
 
Nakamoto menegaskan usaha Honda untuk memberikan dukungan kepada olahraga balap motor ini, khususnya dengan turut menyumbang mesin kepada peserta lain di kelas Moto2 dan Moto3.
 
“Secara personal saya sangat mencintai MotoGP dan F1 dalam kuantitas yang sama. Saya sangat bangga bisa bekerja di HRC karena perusahaan kami mendukung kompetisi ini dan menawarkan kontribusi untuk masa depan olahraga balapan motor dunia ini,” kata Nakamoto, dilaporkan Crash, Jumat (23/11/2012).
 
Membangun motor untuk kelas Moto3 dan menyediakan mesin untuk kelas Moto2 merupakan sebuah contoh apa yang bisa kami lakukan dalam hal mendukung olahraga ini,” sambungnya.
 
“Di F1, Ferrari memiliki kewenangan yang mutlak. Jujur, kami menderita banyak di periode tersebut. Faktanya, di MotoGP memiliki posisi yang cukup kuat, tapi kami mencoba adil dengan rival. Jika kami menggunakan kekuatan sesungguhnya, maka balap MotoGP akan kehilangan daya tarik,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment