Saturday, November 17, 2012

Minim Prestasi, Monfils Pecat Pelatih

Gael Monfils. (Foto: Reuters)
Gael Monfils. (Foto: Reuters)

PARIS – Gael Monfils telah mengakhiri kerja sama selama 16 bulan dengan pelatih Patrick Chamagne. Hal itu dibenarkah oleh agennya Nicolas Lamperin.
 
Monfils sempat menempati peringkat ketujuh tahun lalu. Namun, sering cedera memaksanya untuk absen bertanding dan peringkatnya turun hingga posisi ke-78 saat ini.
 
Belakangan ini, Monfils bermasalah dengan lutut sebelah kanannya. Prestasi terbaiknya di musim 2012 adalah dengan kandas di babak perempatfinal dalam turnamen yang berlangsung di Metz, September lalu.
 
Sebelum dilatih oleh Chamagne, petenis 26 tahun itu juga dibesut oleh Roger Rasheed, yang sekarang bekerja sama dengan Jo-Wilfried Tsonga. Monfils tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Chamagne.
 
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Chamagne dan kehadiranya di samping saya selama periode ini. Saya mendoakan semoga karier dia sukses di masa mendatang,” jelas Monfils, diberitakan Eurosport, Sabtu (17/11/2012).
 
Monfils baru akan kembali beraksi pada awal musim 2013 mendatang. Dimulai dengan turnamen di Doha, Januari mendatang sebelum menghadapi turnamen besar seperti Grand Slam Australian Open.
(hmr)

No comments:

Post a Comment