Saturday, November 17, 2012

Mancini Peringatkan Balotelli


AFPPenyerang Manchester City, Mario Balotelli (kiri), dan Manajer Roberto Mancini.

MANCHESTER, - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengemukakan alasannya tak menyertakan Mario Balotelli saat timnya berlaga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (11/11/2012).

Mancio mengaku, Balotelli tak berlatih dengan serius pada saat-saat sebelum pertandingan.

"Saya sudah memberitahukan alasannya, karena ia tak berlatih dengan baik selama tiga hari," tegas Mancini, Sabtu (17/12/2012).

Nama Balotelli tak tercantum dalam daftar nama pemain City, yang akhirnya sukses melibas "Spurs" 2-1.

"Mario perlu bekerja lebih keras. Kalau tidak, ia akan sulit bermain dalam level terbaiknya. Apa yang dilakukan saat latihan, dipraktikkan waktu pertandingan. Setiap pemain perlu bekerja keras untuk meningkatkan performanya saat latihan tim. Setelah itu, baru ia dapat bermain dengan baik saat bertanding," papar Mancio, sapaan Mancini.

Banyak media memberitakan, Balotelli tepergok berpesta pada malam sebelum pertandingan. Namun, Mancio tak mempermasalahkannya.

"Ia sudah tahu tak termasuk dalam tim saat Sabtu pagi. Ia dapat berbuat semaunya," tandas Mancio.

Namun, eks pelatih Inter Milan dan Lazio itu menggarisbawahi kemampuan Balotelli, yang tak dimiliki tiga striker "Manchester Biru" lainnya, Carlos Tevez, Sergio Aguero, dan Edin Dzeko.

"Kalau kami bermain dengan dua tiga striker, Mario adalah satu-satunya pemain yang dapat bermain melebar ke kiri atau ke kanan. Pemain lainnya --Carlos, Sergio, dan Edin-- lain dari karakteristik itu," papar Mancio.

Di lain pihak, ia juga tetap memercayai Joe Hart, kendati kebobolan empat gol kala menjaga gawang Inggris yang beruji coba melawan tuan rumah Swedia, Rabu (14/11/2012) lalu.

"Seratus persen saya percaya Joe. Dua tahun lalu ketika Joe masih muda, banyak orang ingin Shay (Given) menjadi kiper. Tapi, saya memutuskan lain karena saya pikir Joe dapat menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Joe masih muda dan perlu bekerja sangat keras. Hanya dengan itu penampilannya dapat lebih bagus," tutur Mancio.

 

No comments:

Post a Comment