Friday, November 30, 2012

Demi Kesempurnaan "Herbsmeister"


CHRISTOF STACHE / AFPGelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger (kanan), dan bek Philipp Lahm merayakan gol kedua timnya ke gawang Hannover 96 dalam laga Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (24/11/2012). Bayern akhirnya menang 5-0.

MUENCHEN,  — Bayern Muenchen telah memastikan gelar Herbsmeister alias kampiun musim dingin setelah menekuk Freiburg 2-0 meski masih tersisa tiga laga lagi. Akan lebih afdal kalau juara paruh musim itu dilengkapi dengan kemenangan atas kampiun Bundesliga dua musim ini, Borussia Dortmund.

Duel klasik Jerman ini dijadwalkan ditayangkan langsung Indosiar, Minggu (2/12/2012), mulai pukul 00.00 WIB.

Bayern berada di atas angin dengan himpunan 37 angka dan memastikan puncak klasemen paruh musim. Sementara Dortmund berada di anak tangga di bawah, defisit 11 poin.

Dominasi "Die Rotten" merupakan akumulasi rasa haus gelar kampiun setelah dua musim ini "dijajah" "Die Borussen".

"Jika Bayern menang, siapa juaranya telah ditentukan dan sisa Bundesliga selanjutnya akan berjalan membosankan," tandas Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Bayern.

Raksasa Bavaria itu memang cenderung berperasaan inferior terhadap Dortmund. Bagaimana tidak? Dalam lima laga terakhir, empat laga dimenangi "Die Schwarzgelben" dan Bayern baru mampu menang pada ajang Piala Super Jerman, paruh Agustus lalu.

"Kami tahu seberapa kuat Dortmund dan kami punya masalah besar jika harus menghadapi mereka dalam dua tahun terakhir. Tetapi, kali ini kami akan buktikan dapat melakukannya lebih baik," janji Toni Kroos.

Perasaan santai berada di puncak dengan keunggulan banyak poin adalah alasan Kroos. Ditambah lagi, Mario Gomez telah kembali berlaga setelah pulih dari cedera engkel.

Kedalaman skuad lini depan itulah yang jadi andalan Jupp Heynckes untuk mengalahkan Dortmund meski timnya tampil tanpa Arjen Robben. Perannya dapat digantikan dengan baik oleh Thomas Mueller plus Franck Ribery. Bersama Kroos, trisula itu mendukung peran tukang gedor yang dimainkan Gomez atau Mario Mandzukic.

Itu yang mesti diwaspadai Dortmund.

"Bayern lebih haus gelar juara, lebih ambisius. Skuad mereka selalu berkualitas, bahkan lebih lagi musim ini. Bayern Muenchen adalah lawan terberat di Bundesliga. Itulah tantangannya dan itu yang tersulit," ujar der trainer Dortmund, Juergen Klopp.

Meski tanpa kapten Sebastien Kehl, Dortmund akan tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk bek Mats Hummels yang sempat disia-siakan Bayern. Dendamnya akan jadi salah satu senjata rahasia Dortmund. Namun, Klopp tak ingin terlalu menarget terlalu muluk di Stadion Allianz Arena.

"Yang terpenting, kami meraih poin di Muenchen," timpalnya.

Namun, sepertinya Bayern tak ingin membagi satu angka pun karena mereka jelas tak ingin mengurangi laju perolehan poin yang telah direngkuh selama ini. Selain itu, kapten Philipp Lahm punya alasan terbaik mengapa Bayern sangat berambisi meraih kemenangan atas Dortmund kali ini.

"Ini pertandingan terbesar di Bundesliga," tandasnya.

Nah, Bayern jelas tak ingin gelar Herbsmeister-nya kali ini dicoreng aib dari Dortmund.

Perkiraan Susunan Pemain
Bayern (4-2-3-1):
Neuer; Lahm, Dante, Badstuber, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Mueller, Kroos, Ribery; Mandzukic/Gomes
Pelatih: Heynckes

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Guendogan; Blaszczykowski, Goetze, Reus; Lewandowski
Pelatih: Klopp

Kemungkinan Absen
Bayern: Gustavo, Can, Robben (cedera)
Dortmund: Owomoyela, Kehl (cedera)

Lima Duel Terakhir
12/8/2012 - Bayern 2-1 Dortmund (Super Jerman)
12/5/2012 - Dortmund 5-2 Bayern (Final Piala Jerman)
11/4/2012 - Dortmund 1-0 Bayern (Bundesliga)
19/11/2011 - Bayern 0-1 Dortmund (Bundesliga)
26/2/2011 - Bayern 1-3 Dortmund (Bundesliga)

Performa Lima Laga Terakhir
Bayern: M-M-S-S-M
Dortmund: S-M-M-M-M

Prediksi
Bwin: 1,83 - 3,70 - 3.90
William Hill: 1,80 - 3,50 - 4,50
Bola: 50-50

 

No comments:

Post a Comment