Friday, November 16, 2012

David Beckham Ditawari Main di Australia


AP David Beckham melambai ke penonton setelah menang atas Seattle Sounders hari Minggu (11/11/2012).

ADELAIDE, - Bintang sepakbola Inggris David Beckham bisa menjadi bintang besar berikutnya yang main di Liga Australia (Hyundai A-League), namun ini semua masih tergantung pada keputusan Federasi Sepakbola Australia (FFA).

Uang bukanlah alasan utama bagi Beckham untuk main di Australia. Besar kemungkinan dia akan bermain di Sydney atau Melbourne.

Dengan kompetisi Liga Utama Amerika (MLS) akan berakhir dalam dua minggu mendatang, jaringan televisi Fox Sport melaporkan bahwa bintang LA Galaxy ini telah ditawarkan kepada beberapa klub Australia untuk bermain sebagai bintang tamu sebanyak 10 pertandingan. Namun, menurut laporan koresponden di Australia, L. Sastra Wiaya, kedatangan Beckham hanya bisa terwujud kalau FFA mendukung pendanaannya.

Beckham saat ini adalah bintang yang mendapatkan bayaran ketiga terbesar di Amerika Serikat, dengan bayaran 4 juta dolar per musim. Dalam perjanjian baru-baru ini, Beckham harus menerima potongan 1.5 juta dolar dari Galaxy.

Namun, menurut Fox, uang bukanlah alasan utama bagi Beckham untuk main di Australia. Bila ke Australia, besar kemungkinan Beckham akan bermain di Sydney atau Melbourne. Disebutkan, sudah ada satu klub A-League yang menolak kemungkinan Beckham bermain di klub mereka.

Beckham (37) tahun lalu menghabiskan waktunya di klub Serie A Italia, AC Milan ketika musim MLS berakhir. Beckham sendiri tampaknya tidak akan asing dengan sepkbola Australia karena dia selama beberapa tahun terakhir sejak tahun 2007 bertanding memperkuat LA Galaxy dalam pertandingan melawan Sydney FC, Newcastle Jets, Melbourne Victory, dan Wellington Phoenix. Dalam setiap pertandingan itu, penonton rata-rata di atas 50.000 orang.

Sejak pindah dari Real Madrid ke Los Angeles di tahun 2007, Beckham menjadi bagian dari "duta" Amerika.

Beckham mengukir kepopulerannya di Manchester United dan Real Madrid. Di ManUnited, Beckham main antara tahun 1993 sampai 2003, 265 kali memperkuat Setan Merah ini dibawah asuhan Sir Alex Ferguson. Di Madrid, Beckham 116 kali bermain untuk Real.

Bila Beckham jadi main, ditambah lagi dengan sudah hadirnya Alessandro Del Piero di Sydney FC dan Emile Heskey di Newcastle Jets, Liga Australia pasti memasuki babak kepopuleran baru.

No comments:

Post a Comment