Monday, November 19, 2012

Ambisi Chelsea Libas Juventus di Turin

TURIN, — Bek Chelsea, Gary Cahill, menilai matchday kelima Liga Champions melawan Juventus di Turin, Rabu (21/11/2012), merupakan pertandingan penting bagi klubnya. Meski tengah menurun, Cahill yakin "The Blues" akan dapat meraih hasil maksimal dalam laga tersebut.

Modal Chelsea bertemu Juventus memang sedikit terganggu setelah disikat West Bromwich Albion 1-2 di laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (17/11/2012). Dengan hasil itu, skuad asuhan Roberto Di Matteo tersebut harus puas berada di peringkat ketiga dengan 24 poin, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. 

"Kalah bertanding tak ada dalam kamus kami, dan orang akan kecewa ketika kami mengalami hal seperti itu," ujar Cahill, Senin (19/11/2012).

"Menjadi bagian klub seperti Chelsea, Anda memang diharapkan meraih hasil maksimal. Kekalahan akan menggoyahkan kepercayaan diri kami. Tapi, kami berkarakter kuat dan sangat penting untuk tidak terlalu memikirkan hal itu lagi," sambungnya.

Chelsea saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan tujuh angka, kalah agresivitas gol dari Shakhtar Donetsk yang berada di puncak. Sementara itu, Juventus menguntit di peringkat ketiga dengan enam poin.

"Kami sadar untuk tetap waspada dalam menghadapi pertandingan besok (melawan Juventus) dan mudah-mudahan kami siap dan mampu menjalaninya," tuturnya.

Khususnya penampilan bek David Luiz yang menuai banyak kritik karena tak bermain maksimal, Cahill menilai hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan.

"David Luiz sangat nyaman memainkan bola dan dia juga punya kemampuan baik. Anda tidak akan bisa menjadi kapten Brasil kalau Anda bukan pesepak bola hebat," bela Cahill.

No comments:

Post a Comment