Sunday, November 18, 2012

Vilanova: Messi Menentukan, tapi...


AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi.

BARCELONA, - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengatakan, Lionel Messi adalah seorang pemain yang bisa menciptakan perbedaan, tetapi tak memenangi pertandingan seorang diri.

"Tak berlebihan mengatakan bahwa Messi itu menentukan. Namun, Leo tak memenangi pertandingan karena usahanya sendiri. Anda harus menciptakan peluang, tahu bagaimana bertahan... Terlalu sederhana mengatakan bahwa Barca hanyalah Messi," ujar Vilanova.

"Kapan pun kami bertanding, saya selalu berpikir kami bisa memenanginya, tetapi sesungguhnya memenangi 11 pertandingan secara beruntun adalah serangkaian hasil luar biasa. Tim ini berada di tempat saat ini (puncak klasemen) karena pemain berambisi menang."

"Kembalinya Carles Puyol dan Gerard Pique menciptakan perbedaan besar. Javier Mascherano juga telah tampil dalam banyak laga secara beruntun. Itu sangat membantu kami," tuturnya.

Hal tersebut berkaitan dengan kemenangan Barcelona 3-1 atas Zaragoza, pada Liga BBVA pekan ke-12, di Camp Nou, Sabtu (17/11/2012). Gol Barcelona diciptakan Messi (16, 60) dan Alex Song (28). Sementara gol semata wayang Zaragoza dicetak Fransisco Montanes (24).

Dengan hasil tersebut, Barcelona menguasai klasemen dengan 34 poin, unggul enam angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Bagi Messi, tambahan dua gol membuatnya duduk di peringkat kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola liga Spanyol dengan 186 gol.

 

No comments:

Post a Comment