Sunday, November 11, 2012

Crutchlow: Saya Melakukan Kesalahan Bodoh

Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)
Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)

VALENCIA - Serupa dengan Lorenzo, pembalap Tech 3, Cal Cruthlow juga gagal menyelesaikan lomba setelah terjatuh dari motornya. Jika Lorenzo menyalahkan James Ellison, Crutchlow menganggap kecelekaan yang dialaminya akibat kecerobohan sendiri.
 
Memulai lomba dari pitlane, karena melakukan kesalahan dengan menggunakan ban slick pada lap pemanasan, Cruthlow terus berjuang untuk mendapat posisi yang lebih baik. Berhasil terus meyodok pemabalap-pembalap di depannya, Crutchlow kemudian terjatuh saat lomba menyisakan tujuh lap.
 
“Jelas, itu adalah kesalahan saya sendiri. Dalam kondisi licin, saya melintasi area basah yang mempengaruhi ban depan. Padahal, gap dengan pembalap di belakang saya cukup bagus,” ujar Crutchlow, seperti dilansir Autosport, Senin (12/11/2012).
 
“Itu adalah kesalahan bodoh. Tapi, sebenarnya saya juga beruntung tidak terus terseret motor. Dan, saya pikir saya bukanlah satu-satunya pembalap yang mengalami kecelakan,” sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut menghibur diri.
 
Kendati gagal menyelesaikan musim dengan manis, Cruthlow tetap bisa merasa puas. Dari lima seri terakhir, ia berhasil dua kali menempati posisi lima besar. Bahkan pada GP Australia lalu, ia berhasil kembali merasakan podium ketiga, sama seperti apa yang ditorehkannya pada GP Republik Ceska.
 
“Saya kecewa mengakhiri tahun dengan kecelakaan. Tapi, saya juga senang karena pada lima lomba terakhir, kami menunjukkan bahwa kami berpotensi mencapai podium,” pungkas pembalap yang musim depan akan menjadi rekan Bradley Smith tersebut. (dit)

No comments:

Post a Comment