Sunday, December 23, 2012

Tim Impian RvN Didominasi Pemain Barca


AFPMantan pemain tim nasional Belanda, Ruud van Nistelrooy.

AMSTERDAM, - Mantan striker Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, memilih empat pemain Barcelona untuk Tim Terbaik XI UEFA 2012, yaitu Jordi Alba, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi. Dari mantan timnya, Van Nistelrooy memilih tiga pemain, yaitu Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo.

Nistelrooy bahkan juga menegaskan bahwa Xavi dan Messi merupakan pemain impian setiap orang, meski selama kariernya Van Nistelrooy belum pernah bermain setim dengan Xavi maupun Messi.

"Xavi merupakan pemain spektakuler. Setiap klub di dunia menginginkannya, karena cara bermain dia. Dia pemain bersih dengan sentuhan hebat dan tak pernah kehilangan bola. Visinya juga luar biasa. Dia panutan setiap pertandingan," jelas Nistelrooy mengenai Xavi.

Sementara untuk Messi, Nistelrooy punya komentar lain. "Messi urutan terakhir di daftar ini (karena striker), namun tetap menjadi yang paling pertama. Tak ada kata yang bisa menggambarkannya. Dia berada di level lain. Dia bermain, mencetak satu atau dua gol, dan membuat permainannya seakan terlihat mudah. Faktanya, apa yang dia lakukan dari tahun ke tahun mengatakan dia adalah yang terbaik sepanjang masa."

Berikut Tim Terbaik XI UEFA 2012 pilihan Nistelrooy

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid)
Bek: Philipp Lahm (Bayern Muenchen), Sergio Ramos (Real Madrid), Thiago Silva (PSG), Jordi Alba (Barcelona)
Gelandang: Xavi Hernandez, Andres Iniesta (Barcelona), Marco Reus (Borussia Dortmund)
Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Radamel Falcao (Atletico Madrid), Lionel Messi (Barcelona)

No comments:

Post a Comment