Monday, December 24, 2012

Semen Padang Incar Maitimo


IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo.

PADANG,  — Manajemen Semen Padang mengincar pemain timnas Indonesia, Raphael Maitimo, untuk mengisi posisi pemain belakang guna menghadapi Indonesia Premier League (IPL) musim mendatang.

"Saat ini, kami masih memantau perkembangan pemain Raphael Maitimo yang merupakan pemain belakang timnas Indonesia," aku Manajer Tim Semen Padang, Asdian, di Padang, Senin (24/12/2012).

Ia menambahkan, keinginan manajemen Semen Padang (SP) merekrut Raphael untuk bisa memperkuat tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut terkait cedera lutut yang dialami pemain belakang andalan, David Pagbe. Selain itu, kata dia, kapten tim yang berposisi sebagai pemain belakang lainnya, Hengki Ardiles, juga masih berkutat dengan cedera lutut yang didapatnya saat melakukan pertandingan uji coba bersama timnas.

"Kami masih menunggu tim pelatih tentang kebutuhan pemain yang nantinya diinginkan untuk bisa mengisi beberapa pos tim yang mengalami kelemahan," katanya.

Ia mengakui dari hasil beberapa uji coba yang dilakukan, termasuk dalam menghadapi klub Negeri Sembilan FA dan turnamen Gubernur Aceh Cup, lini belakang SP masih sering kebobolan meskipun meraih kemenangan.

"Ini menjadi catatan kami dalam rangkaian uji coba sebelumnya. Sangat terlihat, meski meraih kemenangan,  tim sering kebobolan," katanya.

Ke depan, ia mengharapkan pemain belakang lainnya bisa tampil lebih konsentrasi lagi dan mencoba menyesuaikan dengan pola tim dalam melakukan serangan ke lawan dan menerima serangan dari lawan. Ia menilai, beberapa pemain baru yang menempati lini pertahanan seperti Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, serta Riky Ohorela merupakan pemain potensial yang jika diberikan waktu bermain lebih banyak bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tim saat ini. Selain itu, ia juga mengharapkan semua pemain yang cedera bisa pulih sebelum jadwal pertandingan Piala AFC dan kompetisi IPL. (ANT)

 

No comments:

Post a Comment