Sunday, December 9, 2012

Cetak Rekor, Spurs Bantai Bobcats

Manu Ginobili. (Foto: Reuters)
Manu Ginobili. (Foto: Reuters)

CHARLOTTE – Perubahan taktik bertahan yang dilakukan pelatih Mike Dunlap menjadi malapetaka buat Charlotte Bobcats. Menjamu San Antonio Spurs, Bobcats harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 132-102.
 
Dunlap melakukan perubahan taktik dengan menjaga kedalaman Bobcats di ring. Namun, taktik itu tidak mampu membendung Spurs. Tim Duncan dkk dengan mudah mendapatkan poin dari lemparan tiga angka.
 
Bahkan, para pemain Spurs berhasil mencatat rekor baru dalam hal lemparan tiga angka. Spurs mampu melakukan 19 kali lemparan tiga angka. Danny Green yang mengumpulkan angka terbanyak 23 poin, memasukkan tujuh kali dari sembilan kali percobaan tiga angka.
 
Tony Parker juga tidak kalah tampil gemilang dalam pertandingan ini. Pemain yang menempati posisi point guard itu mampu membuat 22 poin dan sembilan assis. Ini merupakan kemenangan kesembilan Spurs dari 10 pertandingan.
 
Dunlap mengatakan keputusannya untuk mengubah taktik karena melihat keperkasaan Spurs di bawah ring ketika melawan Houston Rockets. Duncan dkk mampu mengumpulkan 60 poin dalam pertandingan itu lewat permainan bawah ring.
 
Tapi, Spurs mampu membaca taktik itu dengan baik. “Kami mampu menggerakan bola dengan baik dan kami terus melakukan itu,” ujar Duncan, yang mengumpulkan 11 poin, diberitakan Yahoosports, Minggu (9/12/2012).
 
“Ketika teman kami terbuka mereka mampu mendapatkan poin. Jadi, mereka tidak mampu bermain di bawah ring, kami akan melukai Bobcats lewat tembakan tiga angka,” tandasnya.
 
Hasil lengkap NBA;
Phoenix 99
LA Clippers 117
 
Golden State 101
Washington 97
 
New Orleans 90
Miami 106
 
Detroit 104
Cleveland 97
 
Philadelphia 79
Boston 92
 
Dallas 116
Houston 109
 
New York 85
Chicago 93
 
Atlanta 93
Memphis 83
(hmr)

No comments:

Post a Comment