Wednesday, December 5, 2012

Benitez: Rotasi Ini Akan Terbayar Akhir Musim


AFPPelatih Chelsea, Rafael Benitez.

LONDON, Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, mengatakan, keputusannya untuk merotasi sejumlah pemain inti The Blues akan membuahkan hasil pada akhir musim Premier League. Hal itu diungkapkannya seusai mengistirahatkan trio pemain inti, yaitu Eden Hazard, Juan Mata, dan Oscar.

Hazard, Mata, dan Oscar sebelumnya bersinar bersama Chelsea pada awal musim ini ketika masih ditangani oleh Roberto Di Matteo. Namun, di dua laga terakhir Chelsea bersama Benitez, ketiga pemain tersebut dirotasi.

Mata masuk di babak kedua saat Chelsea melawan Fulham, 28 November 2012. Setelah itu giliran Oscar yang baru dimasukkan pada paruh kedua untuk menggantikan Eden Hazard saat ditekuk 1-3 West Ham United, Sabtu (1/12/2012).

Benitez menuturkan, salah satu alasannya merotasi tim agar sejumlah pemain kuncinya dapat selalu segar. Hal itu pun pernah dilakukannya saat membesut Liverpool. Ketika itu, ia tidak pernah menurunkan susunan skuad yang sama dalam 99 kali pertandingan.

"Saya selalu mencoba menganalisis hal-hal yang dapat kita lakukan dengan cara yang sama. Saya melihat kualitas ketiga pemain itu dan mereka adalah pemain yang sangat berbahaya. Jadi, kami harus menemukan keseimbangan dalam tim ini," ujar Benitez seperti dilansir situs resmi klub.

"Kenapa saya beberapa kali merotasi mereka, karena mereka bermain terlalu banyak. Anda tidak dapat bugar jika Anda terus bermain selama dua pekan dengan intensitas seperti pada Desember ini."

"Di sebuah pertandingan, di mana tim mampu melakukan penguasaan bola dengan baik, Anda dapat memainkan mereka semua. Tetapi, tim ini harus dikelola dengan baik jika lawan sangat kuat. Anda harus melakukan pendekatan lain untuk hal tersebut," kata Benitez.

No comments:

Post a Comment