Saturday, December 22, 2012

Mancini: Gol Barry Bukan Pelanggaran


AFP PHOTO/ADRIAN DENNISGelandang Manchester City dari Inggris, Gareth Barry (kedua dari kiri), melompat mengatasi bek Reading, Nicky Shorey, untuk menyundul bola dan mencetak gol penentu kemenangan timnya dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (22/12/2012). City akhirnya menang 1-0.

MANCHESTER, - Bos Manchester City Roberto Mancini mengaku lega tim asuhannya berhasil membukukan kemenangan atas Reading, Sabtu (22/12/2012).

"Berapa banyak kelegaan dengan kemenangan ini? Saya harapkan itu selalu. Pertandingan berjalan dengan ketat. Kami mendominasi pertandingan, namun kalau tidak segera mencetak gol, laga akan bertambah sulit," cetus Mancini seusai pertandingan.

"Anda harus bersabar, namun kalau saja telah mencetak gol di babak pertandingan, semuanya akan berubah. Anda harus mencetak gol sesegera mungkin dalam pertandingan seperti itu dan kadang harus mempertaruhkan risiko melakukannya. Saya pikir, kami pantas menang," tambah sang manajer berpaspor Italia.

City harus menunggu hingga injury time berjalan hingga menit kedua dari empat menit yang dislot oleh pengadil pertandingan. Gareth Barry mencetak gol dengan sundulan terarahnya, dengan melampaui tubuh bek Reading, Nicky Shorey. Apakah telah terjadi pelanggaran sebelumnya?

"Aku belum melihatnya lagi. Shorey hanya berdiri di sana dan aku melompat mengatasinya. Rekan-rekan di kamar ganti bilang itu pelanggaran, tetapi aku gembira wasit tak melihatnya demikian. Aku harus melihatnya lagi untuk menentukan itu pelanggaran atau tidak," tandas Barry.

"Itu bukan pelanggaran. Saya tak terkejut Barry yang mencetak gol, karena kadang ia membukukan beberapa gol penting," timpal Mancini.

 

No comments:

Post a Comment