Monday, December 3, 2012

Benitez: Shakhtar Akan Bermain untuk Menang


AFPPelatih Chelsea, Rafael Benitez.

LONDON, — Dengan satu laga tersisa di Grup E Liga Champions 2012-2013, Shakhtar Donetsk telah memastikan diri masuk 16 besar. Mereka menguasai klasemen dengan nilai 10, unggul satu angka dari Juventus di tempat kedua dan tiga angka dari Chelsea di posisi ketiga.

Pada laga terakhir, Rabu (5/12/2012), sementara Shakhtar akan melawan Juventus, di Donbass Arena, Chelsea akan menghadapi Nordsjaelland, di Stamford Bridge. Chelsea hanya akan lolos ke 16 besar jika mereka menang dan Juventus kalah.

Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, mengaku tak khawatir Shakhtar akan "bermain mata" dengan Juventus.

"Kami tahu, hasil imbang akan buruk untuk kami, tetapi hal positifnya adalah Shakhtar memiliki banyak pemain bagus dan setiap orang membicarakan mereka. Dengan begitu, mereka harus menunjukkan kepada dunia bahwa mereka betul-betul pemain bagus," ujar Benitez.

"Ketika Anda tahu bahwa tim top Eropa atau dunia memperhatikan Anda, maka Anda harus tampil sebaik mungkin. Jelas, Juve akan bermain untuk menang, tetapi Shakhtar perlu menunjukkan level yang mereka miliki."

"Shakhtar mungkin finis di tempat kedua dan harus bermain melawan salah satu tim top Eropa dan itu akan lebih sulit. Jadi, menurut saya, mereka akan berusaha menang," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu, menyatakan, timnya selalu bermain untuk menang, tetapi tak menutup kemungkinan laga melawan Juventus akan berakhir imbang.

"Shakhtar selalu bermain untuk menang. Jika pertandingan Rabu nanti berakhir imbang, itu adalah takdirnya. Fakta bahwa kami akan melawan Juventus seharusnya cukup memotivasi kami. Pemain-pemain besar berkembang melalui komparasi seperti ini. Bicara motivasi, jelas Juventus memiliki motivasi lebih besar," ulas Lucescu.

No comments:

Post a Comment