Sunday, December 16, 2012

Amir Khan: Sang Raja Telah Kembali

Pukulan Amir Khan menghantam Carlos Molina. (Foto: Reuters)
Pukulan Amir Khan menghantam Carlos Molina. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Amir Khan kembali bertarung setelah cukup lama beristirahat. Comeback ditandai Sang Raja (julukan Khan) dengan manis, setelah memukul Knock Out sang lawan Carlos Molina.
 
Dalam pertarungan non gelar yang berlangsung di Los Angeles, Minggu (16/12/2012), ini adalah kemenangan pertama Khan sejak memutuskan kembali naik ring. Sang Raja terakhir bertarung dengan Danny Garcia, 4/7/2012 yang lalu.
 
Namun, Khan harus kehilangan gelar juara WBC miliknya. Ketika itu Garcia memaksa petinju asal Inggris ini untuk mencium kanvas dalam laga yang bertarung di Las Vegas, sekaligus menelan kekalahan ketiga sepanjang kariernya.
 
Bertanding menghadapi Molina, petinju asal Meksiko itu sempat memberikan perlawanan kepada Khan. Kendati demikian, wasit Jack Reiss memutuskan untuk menghentikan pertarungan pada ronde ke-10.
 
Wasit menilai Molina tidak dapat melanjutkan keadaan setelah melihat kondisi mukanya. Molina mengalami kekalahan pertamanya. “Anda bisa melihat cara saya bertarung, sekarang saya lebih sabar,” kata Khan.
 
“Saat itu Molina memang sempat mengejar saya. Saya hanya menjaga ritme, bertahan dengan rencana pertandingan, dan menjaga tetap tenang,” sambung petinju 26 tahun itu, dilaporkan The National.
 
Khan memang mendominasi laga ini. Tercatat dari 679 pukulan yang dilancarkan, Sang Raja memasukkan 312 pukulan ke muka Molina. Sedangkan Khan hanya menerima 87 pukulan dari 335 dilepaskan oleh Molina.
(hmr)

No comments:

Post a Comment