Thursday, December 20, 2012

Bundesliga Ancam Premier League


AFP PHOTO/ANDREW YATESManajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

MANCHESTER, - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai, Bundesliga telah mengancam status Premier League sebagai liga paling menarik di dunia.

Untuk pertama kalinya sejak 1989, wakil Bundesliga yang ber;aga di kancah Liga Champions lolos dari babak penyisihan grup. Terlebih, Schalke 04, Borussia Dortmund, dan Bayern Muenchen lolos ke 16 besar dengan titel juara grup.

Bandingkan, empat kontestan Premier League yang hanya menyisakan Manchester United dan Arsenal, setelah Manchester City dan juara bertahan Chelsea yang tamat di fase dalam penyisihan grup. Itu pun hanya Setan Merah yang melenggang dengan status juara grup.

"Premier League masih paling menarik di Eropa. Yang paling menarik dari liga kami, siapa pun timnya bisa mengalahkan tim Anda," cetus Fergie kepada Euro Sport.

"Namun, Jerman juga sangat sukses saat ini. Atmosfer penonton di sana sangat fantastis dan harga tiket di sana sangat murah dibandingkan sepak bola Inggris. Stadion-stadion di sana megah dan pertandingannya berkualitas dengan jumlah gol banyak. Jerman sedang merangkak naik, tetapi kami masih yang paling menarik," sambung pelatih berpaspor Skotlandia tersebut. 

Sementara itu, dari hasil undian babak 16 besar, The Red Devils harus bertemu Real Madrid. Terakhir, kedua tim pernah bertemu di perempat final Liga Champions 2002/03. Saat itu, El Real berhasil menyingkirkan MU dengan keunggulan agregat 6-5.  (ES)   

 

No comments:

Post a Comment