Monday, December 24, 2012

Penakluk Madrid Fokus di Betis


Dok. abcdsevilla.esGelandang Real Betis asal Spanyol, Benat Etxeberria.

SEVILLA, - Pengatur serangan Real Betis, Benat Etxeberria, menegaskan ia takkan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Namun, ia juga mengaku belum mau buru-buru memperpanjang kontrak di Benito Villamarin, kandang Betis.

Karier Benat mencuat setelah sempat masuk ke dalam skuad bayangan tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2012 lalu. Meski begitu, pada akhirnya Benat tak ambil bagian saat La Furia Roja menjadi juara di Ukraina dan Polandia.

"Sepak bola tidak pernah bisa diketahui. Saat ini, aku tenang dan hanya ingin fokus bersama Betis. Itu pasti. Aku akan bertahan di Betis dan takkan pergi pada Januari nanti," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Kepiawaian Benat menjadi penghubung lini belakang ke depan, tak pernah diragukan kubu Betis. Benat merupakan pilihan pertama Pelatih Pepe Mel untuk Betis. Bahkan, pada 24 November silam, gol tunggal Benat membenamkan juara bertahan Liga BBVA, Real Madrid, di Benito Villamarin.

Oleh karena itu, banyak klub asing yang berniat memboyong keluar Benat dari Betis. Musim panas lalu, klub Jerman, Wolfsburg, telah menyatakan minat serius kepada Benat, yang langsung ditolak mentah-mentah Betis.

"Situasi yang aneh membicarakan kontrak lama aku dengan kenyataan aku masih menjadi bagian tim ini. Kami baru akan berbicara mengenai kontrak pada musim panas mendatang. Pindah ke luar Spanyol? Aku tidak pernah belajar bahasa Inggris ataupun Jerman," tegasnya.

 

No comments:

Post a Comment